BERITA

Detail Berita

PARENTING CLASS X IPA 2

Rabu, 18 Sepember 2019 09:27 WIB |   2 |   0
0

Assalamu’alaikumwr. Wb.

 

Pada dasarnya orang tua lah yang memiliki peranan utama dalam mendidik putra/putrinya kalaudi rumah. Sedangkan guru memliki peran sebagai fasilitator dan pembimbing siswa kalau di sekolah. Dengan kata lain bisa dikatakan guru sebagai wakil orang tua yang kedua  . Maka dalam hal ini Kerjasama antara wali murid dengan pihak sekolah sangat penting dalam mewujudkan kesuksesan pendidikan putra/putrid kita bersama.

 

Untuk menjalin keakraban yang baik antara wali murid dengan pihak sekolah maka perlu adanya suatu kegiatan yang dinamakan Parenting Class. Kegiatan Parenting kelas untuk X IPA2 sebetulnya sudah berjalan 2 kali. Kegiatan parenting kelas yang pertama dilaksanakan di SMA MUJAHIDIN Pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019 yang telah diisi oleh ibu Feny beliau orang tua dari ananda Mashyta. Beliau menyampaikan nasehat kepada anak-anak kelas X IPA 2 tentang pentingnya semangat belajar ,pentingnya memanfaatkan waktu dan pentingnya menhargai orang tua serta penting menjaga sholat.  Dengan antusiasnya beliau menyampaikan nasehat tersebut pada para siswi kita, begitu pula siswi kita dengan penuh semangat mendengarkan nasehat tersebut .

Pada hari senin tanggal 9 September 2019 dilanjutkan lagi parenting class  yang kedua diisi oleh Kak Julaihah. Beliau wali murid dari Junita. Beliaupun juga menyampaikan nasehat kepada anak-anak kelas X IPA 2 tentang penting berhijab. Beliau memberikan macam gambaran tentang manfaat berhijab. Ternyata dengan adanya penjelasan tersebut banyak sekali antusias dari para siswa untuk mengajukan pertanyaan bahkan tanpa terasa menghabiskan waktu 2 jam pelajaran. Banyak sekali hikmah dan manfaat yang diambil dari kedua pertemuan kegiatan parenting class 

Dengan demikian guru dan orang tua dapat bersinergi dan mengembangkan komunikasi yang bersifat kekeluargaan dalam mendidik anak-anak. Maka dari itu apa yang dilakukan siswa/siswi kita di sekolah hendaknya perlu diketahui oleh orang tuanya. Jadi dapat disimpulkan antara guru dan orang tua hendaknya berjalan seiring dan bekerjasama dalam mendidik anak-anaknya sebagai generasi muda penerus bangsa.

Semoga pertemuan antara walimurid dengan murid kali ini bisa bermanfaat dan menjadikan anak-anak kita menuju jalan yang baik, jalan yang di ridhoi oleh Allah SWT. Aamii………n

 

Wassalamu’alakumWr. Wb.


Komentar

×
Berhasil membuat Komentar
×
Komentar anda masih dalam tahap moderator
1000
Karakter tersisa
Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar di sini